Back to BuddhaSutra.com

Katak-Katak Yang Menuntut Nyawanya Dikembalikan

Di tahun pertama Ming Guo, di wilayah Wu-wei, provinsi Anhui, ada seorang pemotong rambut yang suka makan katak. Jumlah katak yang dibunuh olehnya tidak terhitung.

Satu malam, dia mendadak terbangun dari tidurnya dan melihat ranjangnya, kasur, selimut, kerah baju dan lengannya dipenuhi oleh banyak katak. Dia langsung meninggalkan ranjangnya dan menyalakan api di kompor, menaruh kuali berisi air di atasnya, kemudian melempar kasur, selimut dan bajunya ke dalam kuali. Setelah air mendidih, dia kembali ke kamar tidurnya. Tetapi, dia tetap menemukan ranjangnya dipenuhi oleh banyak katak. Dia menjadi sangat ketakutan dan tidak dapat tidur nyenyak.

Keesokan harinya, dia memberi tahu para tetannga apa yang terjada pada malam sebelumnya. Ketika mereka masih mendiskusikan masalah itu, mendadak si pemotong rambut berteriak kaget: "Katak-katak itu kembali ke badan saya lagi!" Tetapi orang-orang yang berada di sekelilingnya tidak melihat seekor katak pun. Setelah beberapa saat, dia berteriak lagi: "Ada katak-katak di rambut dan alis saya." Meskipun setelah dia mencukur habis seluruh rambut di tubuhnya, dia masih merasakan katak-katak di mana-mana.

Setiap hari, dia memerintahkan menantunya untuk memukuli tubuhnya dengan pentungan untuk mengusir katak halusinasinya. Dia juga memukuli bajunya habis-habisan. Setelah tersiksa seperti itu selama enam tahun, pada akhirnya dia meninggal.

Back to BuddhaSutra.com